Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Se-Kota Tangerang Laksanakan Pelantikan PTPS Serentak

Pelantikan PTPS

Foto: Dok. Bawaslu Kota Tangerang

TANGERANG -- Pantia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan se-Kota Tangerang melaksanakan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) secara serentak pada Senin, 22 Januari 2024.

Pada pelantikan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komarrulloh berpesan agar kiranya PTPS yang sudah dilantik dapat senantiasa menjaga amanah dan bertugas secara maksimal demi menjaga pemilu yang berintegritas.

Pelantikan PTPS

"Selamat bertugas dengan maksimal anggota pengawas TPS, jaga amanah ini demi pemilu yang berintegritas," ujarnya.

Dengan adanya Pengawas TPS ini, menjadi instrumen penting dalam menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara, maka diperlukan keterampilan dan pengetahuan pengawas TPS dalam memahami tugas fungsi dan wewenang sehingga memaksimalkan kinerja dengan baik.

Pelantikan PTPS

Sementara itu, dalam rangka monitoring pelantikan, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Tangerang membagi zona sesuai dengan Korwil Daerah Pemilihan (Dapil) yang di dampingi oleh staf Divisi masing-masing.

Untuk Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komarrulloh, zona Dapil 5 (Kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Periuk, Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan Parmas dan humas, Faridal Arkam Machus, zona Dapil 3 (Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh) Kordiv SDMO dan Diklat, Muhammad Ramly, zona Dapil 1 (Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang), Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Supri Andini, zona Dapil 2 (Kecamatan Neglasari, Kecamatan Benda dan Kecamatan Batuceper), sementara  zona Dapil 4 (Kecamatan Ciledug, Kecamatan Larangan dan Kecamatan Karang Tengah)dimonitoring oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi, Try Haryono.

Pelantikan PTPS